Kamis, 13 Oktober 2016

Mudahnya Berjualan Produk Orilame di Oktober ini

Yes, belum sampai pertengahan bulan 200 BP tercapai, tepatnya tanggal 11 Oktober. Resmi sudah saya berhak mendapatkan reward lagi dari Oriflame berupa Wok Set berikut spatula kayu nya. Seneng banget rasanya, bagaimana tidak kalau beli harganya Rp 428.000,-.

Ada yang bertanya-tanya juga, kok  bisa sih? sebagian orang mengatakan bahwa memasarkan produk Oriflame itu tidak mudah. Boro-boro 200 BP(sekitar 1,3 juta harga member), untuk tutup poin 100 BP(sekitar 750 ribu harga member) saja tidak mudah.

Sebetulnya tidak mudah itu bukan berarti tidak bisa kan teman-teman? Menurut saya, selalu ada solusi jika kita mau berjuang. Strategi saya sendiri yang utama adalah ngebut cari orderan diawal bulan, ya awal bulan, tanggal 1 s.d. tanggal 5. 

Soal ngebut diawal bulan ada juga niy yang kasih alasan, "saya kan sibuk, gak sempat pergi-pergi puterin katalog",  ada juga yang bilang, "dilingkungan saya susah mbak, daya belinya rendah", atau , "sudah banyak member Oriflame mbak di sekitar saya".

Nah, teman-teman, kalau untuk masalah-masalah tersebut saya juga menghadapinya. Trus bagaimana ya kok bisa dengan mudahnya 200 BP di tanggal 11? . Ya kita harus belajar untuk mulai berpikir "out of the box". Kalau memang lingkungan sekitar susah, ya cari area lain. Kalau sibuk untuk pergi puterin katalog, ya manfaatkanlah gadget dan sosial media yang kita punya.

Full on line, itulah yang saya lakukan.  Bersyukur sekali kita hidup di jaman teknologi canggih, dengan sosial media yang cukup marak. Saya memanfaatkan Facebook, whatsapp, bbm. Saya melakukan branding tentang bisnis saya di Facebook, melalui postingan yang saya tulis atau share di wall saya. Selain itu, saya kirimin informasi tentang produk-produk yang promo dibulan Oktober ini kepada semua teman-teman saya yang ada di daftar kontak whatsapp dan bbm (terutama yang tinggal di area Jabodetabek agar biaya kirim nya tidak terlalu mahal).

Penawaran promo di bulan Oktober ini juga sangat membantu saya dalam memasarkan produk. Karena banyak produk baru, juga produk-produk dengan diskon menarik. Berikut produk-produk yang menjadi favorit para customer saya bulan ini.

MANFUL EAU DE TOILETTE
Ini adalah produk yang ditawarkan di mini katalog 1-15 Oktober.
Wewangian pria, volume 75ml. Harga normal Rp 449.000,-. Oktober ini turun harga menjadi rp. 329.000,-

GLACIER ROCK EAU DE TOILETTE
Ada dihalaman 42-43 buku katalog
Wewangian pria, volume 100 ml. Harga normal Rp. 299.000,-. Oktober ini turun harga menjadi rp. 179.000,-

GIORDANI GOLD ORIGINAL EAU DE PARFUM
Ada dihalaman  53 buku katalog.
Wewangian wanita, volume 50 ml. Harga normal Rp. 559.000,-. Oktober ini turun harga menjadi rp. 389.000,-




MISS HAPPY FRAGRANCE MIST

Ada dihalaman  9 buku katalog.
Wewangian wanita, volume 75 ml. Harga normal Rp. 109.000,-. Oktober ini turun harga menjadi rp. 79.000,-



GIORDANI GOLD ESSENZA PARFUMED BODY CREAM
Ada dihalaman  6 buku katalog.
Body lotion, volume 250 ml. Harga normal Rp. 129.000,-. Oktober ini turun harga menjadi rp. 89.000,-

AMBER ELIXIR PERFUMED BODY CREAM
Ada dihalaman  6-7 buku katalog.
Body lotion, volume 250 ml. Harga normal Rp. 129.000,-. Oktober ini turun harga menjadi Rp. 89.000,-


THE ONE LIP SENSATION MATTE MOUSSE
Ada dihalaman  1-3 buku katalog.
Liquid Lipstick,ini adalah produk baru. Volume 5 ml. Harga normal Rp. 179.000,-. Harga perdana Oktober menjadi Rp. 129.000,-


THE ONE EYEBROW KIT
Ada dihalaman 65 buku katalog.
Produk untuk membuat alis agar tampak lebih indah. Mudah digunakan oleh pemula .Volume 3 gr. Harga normal Rp. 159.000,-. Oktober ini turun harga menjadi Rp. 129.000,-





Itulah produk-produk favorit yang membuat BP(Business Point) saya menjadi luber. Tentunya tidak semua produk saya tawarkan ke teman-teman saya. Produk Oriflame itu ada banyak sekali itemnya. Kita juga harus memilah berdasarkan kategori pembeli. 

Contohnya saja untuk customer saya yang pria. Saya hanya menawarkannya produk wewangian pria dan perawatan wajah pria yang bulan ini diskon. Untuk customer saya yang remaja, saya menawarkan wewangian remaja seperti Miss Happy, lalu perawatan untuk remaja dll. Dengan kata lain pasarnya harus kita sesuaikan. 

Oleh karena itu sangat penting untuk kita membaca katalog terlebih dahulu sebelum kita menawarkan ke customer. Supaya lebih menguasai produk, dan memperlancar pemasaran produk kita. Ini berlaku untuk bisnis apapun kok, tidak hanya Oriflame.
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar